Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Borong 4 Penghargaan Pada KPB Award Tahun 2023




Radarlamteng.com, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH) memborong 4 penghargaan sekaligus pada Kartu Petani Berjaya (KPB) Award Tahun 2023. Pemkab Lamteng menerima penganugrahan sebagai Kabupaten Terbaik untuk pengelolaan program KPB yang diterima Bupati Lamteng Hi.Musa Ahmad diwakili Kadis KPTPH Lamteng Jumali,S.P, M.IP.

Kemudian penghargaan Juara II juga diberikan untuk katagori Kios yang diterima oleh M.Rifai, lalu Juara I Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) pemenang Pesona Tani Jaya kategori Kelompok Tani terbaik dengan pemenang Karya Makmur II dari Kecamatan Pubian. Selanjutnya katagori Penyuluh dengan pemenang Aditio Anggoro. Penyerahan penghargaan di lakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Rabu (06/11/2023) di Swiss Bel Hotel Lampung jalan Rasuna Said No 18 Teluk Betung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan e-KPB ini penting dilouncing sebagai program unggulan di Lampung ditujukan untuk memberikan pelayanan optimal kepada petani dengan akses kemudahan pembayaran berbasis elektronik.“Hari ini bersamaan dengan KPB Award juga sekaligus Louncing e-pasarlelang sebagai pelengkap fasilitas e-KPB sebagai solusi bagi petani, dan mulai saat ini dengan e-KPB diharapkan tidak ada lagi kesulitan tapi keberhasilan untuk petani Lampung,” jelasnya.

Sementara itu Jumali mengutarakan rasa syukurnya atas penganugrahan KPB Award yang diterima untuk Lampung Tengah.“Petani di Lamteng dari 28 kecamatan sudah 19 kecamatan yang menggunakan e-KPB secara aktif, dan dengan menggunakan e-KPB petani mendapat jaminan akan pelayanan sarana pertanian yang dibutuhkan dari pupuk bersubsidi, beasiswa bagi anaknya serta asuransi,” paparnya.(sci/rid)


Share :